Berita Seputar Kabupaten Deiyai

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 69 Di Deiyai Papua

Pemerintahan | | 18 Agu 2014 02:57 | Dilihat: 141 kali

DEIYAI - Bupati Kabupaten Deiyai, Dance Takimai mengatakan, dalam mendukung proses pembangunan selama masa kepemimpinannya, dia meminta agar masyarakat bersatu menuju Deiyai yang mandiri dan sejahtera.

Masyarakat Deiyai agar berpartisipasi dalam setiap program yang telah disusun pemerintah daerah, agar ke depan tercipta kesejaterahaan selama lima tahun berjalan ini, kata Dance dalam sambutannya di upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-69, di Lapangan Thomas Adii Wakeitei, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Papua, Minggu (17/8).

Menurut Dance, momentum HUT RI ke-69 ini juga pohaknya mengaku akan menggunakannya sebagai titik balik untuk melakukan perubahan dalam melaksanakan tugas pemerintahaan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat Deiyai.

Untuk ke depan, khususnya kepada para pejabat dan staf di Kabupaten Deiyai, agar mampu menyesuaikan diri dengan tugas dan fungsi masing-masing bagian, kata Dance, yang juga mantan Kepala Bagian Umum Setda Kabupaten Deiyai ini.

Setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), kata Takimai, sudah harus berfungsi secara baik karena hampir seluruh jabatan sudah terisi. Jabarkan program dan kegiatan secara terkoordinasi, kembangkan sikap transparansi dan tanamkan kepercayaan kepada staf tetapi tetap lakukan pengawasan secara berjenjang, ungkap lelaki yang pernah menjabat sebagai Ketua KNPI Kabupaten Deiyai ini.

Dance juga menghimbau kepada para kepala kampung, para tokoh masyarakat, para tokoh ada, parat tokoh pemuda dan para tokoh perempuan, agar lebih merapatkan barisan untuk bersama-sama membangun daerah ini menjadi lebih baik.

Fokus pembangunan kita sudah jelas. Kita memiliki agenda utama dengan focus pada peningkatan kesejaterahan rakyat. Demi menjungjung tinggi motto kabupaten Deiyai DOU, GAI dan EKOWAI, imbuhnya.

Selain itu, kata Dance, peningkatan pendidikan di wilayah Kabupaten Deiyai merupakan prioritas utama yang harus diperhatikan secara serius oleh pihaknya. Sebab keberhasilan program pendidikan, sangat ditentukan juga oleh ketersediaan guru dalam jumlah distribusi dan kompetensi yang sesuai.

Saya akan lakukan kebijakan yang bertujuan meningkatkan kualitas dan kesejaterahaan guru. Bagaiamanapun, pendidikan merupakan investasi jangka penjang yang harus dibenahi secara pertahap, kata Dance.

Bupati Deiyai Dance Takimai beserta istri pada Upacara Peringatan HUT RI ke 69/Dok.Jubi

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Deiyai, Tino Mote mengatakan, pada dasarnya semua pihak harus mendukung visi dan misi bupati. Sehingga membuat terobosan baru di Kabupaten Deiyai adalah dukungan dari semua  warga yang ada di wilayah ini.

Maju mundurnya suatu pembangunan, pada hakikatnya ada di tangan pemuda dan masyarakat. Jadi, semua pemuda yang ada di Kabupaten Deiyai agar benar-benar kawal program yang akan dicanangkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Deiyai, jelas Tino.

HUT RI yang ke-69 di Kabupaten Deiyai dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan. Diantaranya, panjat pinang, tarian yospan dan senam wayase dari ibu-ibu pembinaan kesejahteraan keluarga.


sumber : www.nabire.net

Share post :