Berita Seputar Kabupaten Deiyai

Tunggakan Pelanggan PLN Papua Mencapai 55 Miliar

Pemerintahan | | 20 Okt 2014 02:31 | Dilihat: 101 kali

DEIYAI - Pelanggan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Papua dan Papua Barat menunggak pembayaran hingga mencapai Rp 55 miliar hingga September 2014.

Tunggakan rekening ini meningkat dari tahun sebelumnya yang berkisar lebih dari Rp 45 miliar di bulan yang sama. Manager Niaga PLN wilayah Papua dan Papua Barat, Yosephina Kwano mengatakan jumlah tunggakan tahun ini lebih tinggi dibanding tahun lalu,karena jumlah pemakaian pelanggan yang juga meningkat.

Tunggakan pelanggan paling banyak terjadi di area Jayapura, sebanyak Rp 22,93 miliar, kemudian Manokwari sebesar Rp 11,92 miliar, Sorong sebesar Rp 7 miliar. Tunggakan lainnya di Kabupaten Biak sebesar Rp 4 miliar dan area Merauke sebesar Rp 8,9 miliar, ungkapnya, Jumat (17/10/2014) saat dihubungi via ponselnya.

Selain pelanggan umum yang menunggak, pelanggan terbanyak yang menunggak adalah TNI/Polri dan Pemerintah daerah yang didalamnya termasuk DPR Papua. Tunggakan pemda mencapai Rp 4 miliar hingga September. Kami belum mengetahui apakah pemda dapat melunasi tunggakan itu atau tidak. Ini jelas mengganggu kinerja kami dalam hal penyelesaian tunggakan, katanya.

 

 

sumber : papuapos.com

Share post :