Berita Seputar Kabupaten Deiyai

Pengurus Kadin Deiyai akan Dilantik di Deiyai

Pemerintahan | | 22 Okt 2014 02:50 | Dilihat: 110 kali

DEIYAI - Ketua Panitia Pelantikan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Deiyai, Marianus Doo menggatakan, Kadin Kabupaten Deiyai, dalam waktu dekat akan melantik sejumlah badan pengurusnya. Menurut Doo mengatakan, pekan lalu, tepatnya Minggu (12/10) panitia pelantikan sudah terpilih dan selanjutnya akan diatur jadwal untuk kegiatan pelantikan.

Pelantikan sudah kami rencanakan harus dilaksanakan dalam November 2014 nanti, kata Doo di Wakeitei, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Papua, Kamis (16/10).

Untuk itu, Doo berharap, agar semua komponen masyarakat yang ada di wilayah Deiyai untuk mendukung dalam prosesi pelantikan yang akan berlangsung ini. Kami harap masyarakat dan seluruh komponen yang ada di Deiyai agar dapat mendukung pelaksanaan pelantikan ini, harapnya.

Ketua Kadin Kabupaten Deiyai Saverius Adii menuturkan, setelah dirinya dilantik selanjutnya organisasi ini berkomitmen untuk mendata semua pengusaha yang ada di Kabupaten Deiyai.

Kadin merupakan payung bagi organisasi dunia usaha di Deiyai seperti Gapensi, KAPP IPMI dan organisasi lainnya. Sehingga saya akan mendata semuanya, kata Adii.

Adii juga mengatakan, organisasi Kadin menjalankan tugasnya berdasarkan UU Nomor 1 Tahun 1987, pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Kadin dan disahkan dengan Keputusan Presiden RI, terakhir dengan Keppres Nomor 17 Tahun 2010. Selain itu, dirinya akan menghimbau agar semua ketua-ketua organisasi pengusaha agar dijabat putra-putri asli Deiyai. Kami akan tinjau seluruh organisasi pengusaha seperti Gapensi, IPMI, KAPP dan lainnya agar jabatan ketuanya orang Deiyai, kecuali jabatan lain boleh dari luar, katanya.

 

 

sumber : papuaposnabire.com

Share post :