Berita Seputar Kabupaten Deiyai

Pemda Deiyai Akan Salurkan Dana Study Akhir

Pendidikan | | 27 Agu 2014 02:12 | Dilihat: 109 kali

DEIYAI - Surat Keputusan (SK) Bupati Kabupaten Deiyai terkait  pembagian dana akhir bagi seluruh mahasiswa asal Deiyai di Indonesia sudah di tangani. Oleh karena itu tim akan turun ke seluruh kota study untuk membagikan dana akhir study tersebut, papar Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Deiyai, Pieter Adii, S.Sos Selasa (24/8) siang.

Menurut Adii,Bupati telah menanda tangani Surat keputusan (SK) Jumat pekan kemarin. Kini tinggal rapat koordinasi akhir untuk keberangkatan tim. Diperkiran hari Rabu pekan depan sudah bisa bertolak, ungkapnya serius.

Dikatakan lebih lanjut, dari dana yang sudah dianggarkan pemerintah Kabupaten Deiyai di tahun anggaran 2014 sasarannya kepada para mahasiswa yang berada pada akhir jenjang perkuliahan. Sekalipun demikian Adii mengatakan, data aoutentik dari semua kota study belum di dapat. Maksudnya belum dikirim oleh masing-masing koordinator mahasiswa di seluruh Indonesia. Yang ada data lengkap hanya kota study Nabire dan Jayapura, terangnya.

Ketika ditanya sebab-sebab belum adanya data dari sejumlah kota study, dijelaskan bahwa, memang ada data lama akan tetapi mesti harus dicek secara baik langsung ke kampus-kampus yang bersangkutan. Hal itu akan dilakukan dengan tujuan  memaksimalkan dana bagi kebutuhan para warga kampus di seluruh Indonesia yang berasal dari kabupaten Deiyai. Sebagian besar membutuhkan dana pemondokan sebab itu dana harus dimaksimalkan, paparnya.

Dari jumlah dana yang sudah dianggarkan 2 person akan tersedot ke bidang kedokteran. Sedangkan yang lain akan di salurkan kepada warga kampus yang lain. Kesiapan terkait rencana turun kampus sudah jelas, dalam 2-3 hari akan dilaksanakan rapat koordinasi, sehingga dipastikan pekan akhir bulan ini akan turun ke sejumlah kota studi di Indonesia.

 

 

sumber : papuaposnabire.com

Share post :