Berita Seputar Kabupaten Deiyai

Jatah Formasi CPNS Deiyai 2013 Sebanyak 272 Orang

Berita Deiyai | | 23 Sep 2013 02:35 | Dilihat: 108 kali

WAHGETE -- Kabupaten Deiyai yang baru memiliki Bupati dan Wakil Bupati Definitif mulai menampakan wajahnya. Lambat laun menjadi perhatian pemerintah Provinsi Papua dan pusat terkait Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013 ini. Terkait hal ini seperti terungkap pada Selasa (17/9) kemarin di Waghete antara Wakil Bupati Deiyai dan pihak BKD setempat yang menyebutkan tahun 2013 ini akan dibuka formasi CPNS sebanyak 272 orang.

Sumber berita media ini kemarin menyampaikan, dalam rangka menaikkan pengumuman formasi CPNS tahun 2013, Wakil Bupati Deiyai, Agustinus Pigome, S.Ag, bersama Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Deiyai Fredrik Awarawi, SH, M.Hum, melakukan pertemuan di ruang kerja Wabup di Tougibaugi Tigidouda Wakeitei, Selasa (17/9) sekitar pukul 09.30 Wit. Pertemuan seputar penerimaan formasi CPNS Daerah sesuai dengan instruksi dan Radiogram Gubernur Provinsi Papua tertanggal 12 September 2013 lalu di Jayapura. Kala itu kepada Gubernur Provinsi Papua Asisten Bidang  Kesejahteraan Kabupaten Deiyai menyampaikan dihadapan 29 Badan Kepegawain Daerah kabupaten/kota bahwa untuk menanggulangi pengangguran daerah.  Diharapkan sesuai dengan pengajuan kebutuhan daerah yang sudah ajukan masing-masing kabupaten/kota ke Mendagri sehingga ada respon.

Untuk itu, seperti kata Kepala BKD Deiyai, Fredrik Awarawi, kabupaten mendapatkan porsi formasi jatah daerah sebanyak 272 orang. Hal ini ditanggapi serius oleh Wakil Bupati Deiyai Agustinus Pigome, S.Ag menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala BKD yang mana berupaya dan berkerja keras memperjuangkan itu. Lanjut Wabup Agustinus, Deiyai mendapatkan porsi formasi. Tak lupa, dirinya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi bahkan pusat dimana diberikan jatah daerah. Sebab, katanya, Kabupaten Deiyai adalah daerah pemekaran dan baru saja didevinitifkan dan sisi Sumber Daya Manusia (SDM) tidak diragukan lagi.

Apalagi, tambah Agustinus Pigome, pengangguran di Kabupaten Deiyai sudah mencapai sekitar 4.000 lebih pencari kerja yang berkisar dan tersebar di 5 distrik, belum atau tidak termasuk pendatang baru yang datang ikut testing nantinya.  Diakhir pertemuan tersebut, Kepala BKD Fredrick Awarawi menyampaikan bahwa penerimaan ada beberapa kategori diantaranya pertama, untuk formasi SMA/SMK, Ijasah dan Nem harus legalisir di sekolah yang bersangkutan bukan di Dinas P dan P. Kedua untuk tingkat atau jenjang DII dan DIII diharuskan ijasah dilampirkan nantinya dengan transkrip nilai.




sumber : papuaposnabire.com

Share post :