Berita Seputar Kabupaten Deiyai

Hasil Tes CPNS Formasi 2013 Provinsi Papua Diumumkan Besok

Pemerintahan | | 17 Jul 2014 04:25 | Dilihat: 119 kali

DEIYAI - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua, pada Kamis (17/7) besok, akan mengumumkan hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2013 lewat media lokal. Sementara untuk mengantisipasi adanya ketidakpuasan dari masyarakat yang mengikuti tes, BKD akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian dalam hal pengamanan.

Besok kami akan umumkan hasil CPNS formasi 2013. Sementara untuk mengantisipasi adanya aksi ketidakpuasan dari masyarakat yang mengikuti tes, BKD akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian, kata Kepala BKD Papua, Charles Kambuaya kepada wartawan, di Jayapura, Papua, Rabu (16/7).

Mengingat hasil CPNS ditentukan oleh pihak Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Charles meminta kepada seluruh pihak untuk menerima hasil yang akan diumumkan besok. Apalagi keinginan Gubernur Papua, Lukas Enembe harus mengedepankan keberpihakan terhadap orang asli Papua.

Saya harap semua pihak dapat menerima hasil CPNS yang akan diumumkan besok. Memang hasilnya seperti itu, mau bagaimana lagi, sebagian besar anak-anak Papua yang diterima, ujarnya.

Jika pada rencana awal pengumuman hasil CPNS 2013 akan dilakukan secara serentak antara pemprov dengan pemerintah Kabupaten/kota, maka hal tersebut tidak jadi dilaksanakan karena belum seluruh daerah siap melakukannya.

Radiogram kita sudah buat, jadi tidak serentak. Siapa yang sudah siap dia umumkan, jadi bertahap. Yang jelas, sampai saat ini belum ada informasi kabupaten mana saja yang telah siap untuk mengumumkan, sesuai dengan kondisi daerah setempat, yang siap umumkan, sesuai dengan petunjuk dari Gubernur, jelasnya.

Bagi peserta ujian yang dinyatakan tidak lulus, Charles Kambuaya berpesan agar tidak berkecil hati mengingat masih ada peluang untuk mengikuti tes pada penerimaan CPNS selanjutnya. Mereka bisa mengikuti tes dilain waktu, karena masih ada kesempatan, tambahnya.

Ditempat terpisah. Kepala BKD Kota Jayapura, Frans Pikey yang dihubungi wartawan melalui telepon seluler mengaku, belum ada kordinasi dari pihak Pemerintah Provinsi Papua mengenai rencana pengumuman hasil CPNS 2013. Belum ada radiogram dari provinsi, saya baru tahu ketika baca surat kabar tadi pagi, kata Frans Pikey.

Untuk itu, ujar Frans, pemerintah kota Jayapura baru akan mengumkan hasil CPNS 2013 setelah provinsi mengumumkan hasil tersebut. Padahal pihaknya telah menyiapkan data yang diperlukan dan dalam posisi siap untuk dipublikasikan, ujarnya.

foto ilustrasi

 

 

sumber : www.nabire.net

Share post :