Berita Seputar Kabupaten Deiyai

Harapan Jokowi Untuk Pasar Mama-Mama Papua

Pembangunan dan Pertambangan | | 31 Des 2014 02:17 | Dilihat: 114 kali

DEIYAI - Presiden Joko Widodo meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Pasar Pharaa dan Pasar Mama-Mama, di Sentani, Jayapura, Sabtu lalu 27 Desember 2014.

Jokowi, sapaan Joko Widodo, mengatakan kedua pasar tersebut ditargetkan selesai tahun depan atau sekitar akhir 2015. Bila selesai sesuai target, Jokowi berjanji akan merayakan Tahun Baru 2016 di Bumi Cendrawasih itu.

Saya senang sekali, bahagia bisa ikut merasakan Natal di Papua, Jayapura dan tahun depan tahun baru di Papua lagi, kata Jokowi disambut tawa para pedagang yang hadir pada acara itu.

Setelah pembangunan selesai, imbuhnya, para pedagang tidak akan dipungut biaya sama sekali alias gratis. Kata dia, pasar tradisonal merupakan suatu hal yang penting bagi perekonomian masyarakat.

Ini perlu diingat oleh gubernur dan bupati, pasar diberikan gratis kepada pedagang, tidak ada yang bayar&lrm, kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga berpesan agar pasar tersebut dibangun untuk kebutuhan masyarakat dan sudah disepakati sejak sebelumnya. Jadi jangan sampai digunakan untuk kepentingan suatu golongan. Jokowi juga berjanji akan datang kembali pada tahun depan untuk mengecek pembangunan pasar tersebut.

Saya titip yang mau ngerjakan pasar ini, kalau sekarang saya lihat desainnya pasarnya bagus. Tetapi kalau nanti pasarnya jadi tidak bagus awas, katanya.

Pada saat kampanye pemilihan presiden, Jokowi juga datang ke dua pasar tersebut. Warga menyambut antusias pada saat itu dan ketika itu juga Jokowi berjanji akan memperbaiki pasar-pasar tradisional yang ada di Papua.

 

 

sumber : www.nabire.net

Share post :