Berita Seputar Kabupaten Deiyai

Gubernur Papua Bangga Dan Akui Pembangunan Deiyai

Pembangunan dan Pertambangan | | 24 Nov 2014 04:22 | Dilihat: 112 kali

DEIYAI - Perubahan pembangunan terutama di sejumlah kabupaten di Tanah Papua telah menunjukkan adanya hasil pembangunan fisik. Saya bangga sekali dengan pembangunan fisik di Kabupaten Deiyai, papar Gubernur Papua Lukas Enembe, S.IP.MH usai meninjau sejumlah pembangunan fisik Selasa (18/11) kemarin di Waghete.

Menurut Lukas pembangunan dibeberapa kabupaten pemekaran tidak sama dengan pembangunan di Deiyai. Memang ada kendala dengan kondisi medan yang sulit, namun keseriusan pemerintah sejak status pemerintahan administratif hingga definitif menunjukkan adanya pelayanan kepada masyarakat terutama dalam pembangunan  sarana dan prasarana umum.

Jalan, jembatan, kantor-kantor sudah ada. Kebanggaan saya atas keberhasilan merupakan ungkapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pemerintah dalam proses pembangunan yang sudah dilakukan, ungkap Lukas.

Oleh karena itu, gubernur mengutarakan atas nama Pemerintah Republik Indonesia Gubernur Papua telah melantik Bupati Dance Takimai dan Agustinus Pigome. Sesuai prosedural peraturan yang berlaku mereka dikukuhkan sebagai bupati dan wakil bupati periode 2013 - 2018.

Jangan lagi ada teka-teki terkait dengan proses Pilkada yang sudah lalui. Saya sudah melantik mereka, jangan lagi banyak pertanyaan terkait masalah itu, tetapi rapatkan barisan untuk membangun Deiyai agar warga disini merasakan pelayanan pemerintah, terangnya dihadapan ratusan masyarakat Deiyai di halaman Kantor Bupati.

Dalam kunjungan ini juga Gubernur Papua menyempatkan diri mengunjungi berbagai kegiatan yang dibangun disana, baik kegiatan yang bersumber dari dana Otsus, APBD I, APBD II, DAK, serta sumber lain yang dibangun di wilayah itu.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Deiyai, Dance Takimai, A.Ks mengakui para penjabat bupati semasa administratif (2009-2013). 3 penjabat bupati semasa pemerintahan berstatus administratif diantaranya Drs. Blasius Pakage, Hengky Kayame, SH, Basilius Badii, BA  telah meletakkan dasar-dasar pembangunan yang cukup  baik.

Ketiga beliau ini telah membangun dengan serius sehingga pembangunan hingga kni telah menunjukkan hasil yang maksimal, katanya dihadapan Gubernur Papua dan disaksikan oleh ribuan masyarakat Kabupaten Deiyai, Selasa (18/11) di halaman kantor Bupati Deiyai di Waghete.

Sejak pasangan dirinya dilantik, menurut Dance hanya melanjutkan program terdahulu. Banyak hal yang sudah dibangun sebelum. Pasalnya banyak hal yang sudah dilakukan terutama dalam pembangunan sarana dan prasarana umum.

Kami berdua dengan wakil dilantik pada 20 Agustus 2013 lalu, kini sudah setahun memimpin wilayah ini. Tidak banyak pembangunan yang dilakukan. Akan tetapi semua ini berjalan dengan baik, atas dukungan seluruh komponen masyarakat Deiyai maka ada hasil pembangunan sebagaimana yang kita lihat ini, ungkap Bupati Dance Takimai.

 

 

 

sumber : papuaposnabire.com

Share post :