Berita Seputar Kabupaten Deiyai

DESEMBER 2013 BANDARA DEIYAI RESMI BEROPERASI

Berita Deiyai | | 14 Nov 2013 07:07 | Dilihat: 151 kali

DEIYAI - Masyarakat yang berada di kabupaten deiyai [pada bulan desember nanti sudah dapat menik mati jalur transportasi udara, karena pada desember nanti lapangan terbang di kabupaten ini akan resmi beroperasi.

Bupati kabupaten deiyai dance takimai a,ks menjelaskan direncanakan pada bulan desember ini bandara deiyai yang berada di ibukota kabupaten di waghete resmi akan beroperasi dengan penerbangan perdana direncanakan pesawat merpati yang akan mendarat di kabupaten ini. “ yah memang menurut rencana desember ini bandara deiyai sudah dapat beroperasi, ini tentunya sangat membantu dalam meningkatkan perekonomian di kabupatren deiyai, karena dengan masuknya pesawat di kabupaten ini masyakarat kabupaten deiyai dapat melakukan promosi bahkan dapat menjual hasil kebun keluar deiyai “ . ungkapnya.

Direncanakan pesawat merpati jenis foker akan masuk di pada desember nanti seiring dioperasikan bandara ini. Dengan rute deiyai – nabire, deiyai-timika, deiyai – jayapura, dan deiyai biak. Sebanyak 3 kali dalam seminggu.

Bandara deiyai sendiri dibangun dia atas tanah aset pemerintah daerah deiyai dengan panjang bandara 1800 meter yang dilengkapi fasilitas aprone, terminal dan tower ATC.

 

Share post :