Berita Seputar Kabupaten Deiyai

Deiyai DPA 2014 Belum Diserahkan ke SKPD

Pemerintahan | | 05 Mei 2014 02:58 | Dilihat: 103 kali

DEIYAI - Pemerintah Kabupaten Deiyai telah melaksanakan Musrembang, namun hingga saat ini para pimpinan SKPD belum terima DPA tahun 2014.

Kami belum terima dana DPA tahun 2014. Kami tidak tahu, apa alasan mengalami keterlambatan terima DPA tahun 2014 ini. Terjadi hal ini kemungkinan karena terlambat penyusunan laporan keuangan tahun 2013. kata salah seorang pimpinan SKPD di lingkungan pemerintah Deiyai yang enggan namanya dikorankan kepada wartawan media ini, kemarin.

Menurutnya, pemberian DPA tahun 2014 belum terima dan kemungkinan besar setelah Musrembang Provinsi Papua. Karena laporang pertanggung jawaban keuangan tahun 2013 telah sampaikan. Sehingga harapan bahwa dalam bulan April sesudah paskah, sudah bisa terima DPA tahun 2014.

Keterlambatan terima DPA itu juga mempengaruhi roda pembangunan bahkan juga terhadap administrasi. Maka secepatnya dapat proses untuk pemberian DPA tahun 2014 sejumlah SKPD. Agar para pimpinan SKPD segera menjalankan program pembangunan sesuai dengan rancangannya.

Kami harap segera diberikan agar semuanya dapat berjalan lancar, terutama dalam pelaksanaan administrasi pelaporan pertanggung jawaban terutama menuju Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berdasarkan aturan keuangan, ungkapnya.  

Dia menambahkan, pimpinan adalah perpanjangan bupati dalam menjalankan program pembangunan sesuai visi dan misi bupati dan wakil bupati maka selaku pimpinan SKPD dapat menerima apa pun kebijakan bahkan program untuk menjalani menuju Deiyai maju.

Kapan pun diserahkan DPA tahun 2014, tergantung kepala daerah untuk mendukung dan menyukseskan pembangunan Deiyai kedepan, tandasnya.



 

sumber : papuaposnabire.com/

Share post :