Berita Seputar Kabupaten Deiyai

Deiyai dan Empat Kabupaten Lainnya Jadi Percontohan Pembangunan di Papua

Pembangunan dan Pertambangan | | 22 Agu 2013 02:37 | Dilihat: 117 kali

PAPUA -- Gubernur Papua, Lukas Enembe menegaskan, ada enam kabupaten di Papua yang akan dijadikan pilot project atau percontohan pembangunan dalam masa kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur, Klemen Tinal dalam lima tahun ke depan.

Ia menyebutkan, enam kabupaten tersebut antara lain: Kabupaten Lanny Jaya, Supiori, Keerom, Deiyai, dan Mappi. Dari lima dan enam kabupaten yang akan kita jadikan pilot project. Dan lima itu akan jadikan prioritas lebih besar dana yang kita akan kirimkan kesitu. Lebih banyak, karena begitu saya turun saya harus ada kebanggan saya sudah sukseskan lima kabupaten. Jangan saya turun baru tidak ada hasil, tegasnya.



Gubernur Papua, Lukas Enembe mengatakan, karena ini merupakan program jangka panjang yakni selama lima tahun ke depan, sehingga ia beharap para bupati dari enam kabupaten ini bisa bersama sama mencari uang. Sebab untuk mempercepat pembangunan selain bersumber dari APBD Kabupaten maupun provinsi tapi dari sumber dana yang lain.

Lukas menambahkan, kelak akan dibentuk tim khusus untuk melakukan pengawasan dan evaluasi terkait program pembangunan yang telah dibuat di enam kabupaten ini. Program pembangunan seputar dari sektor pendidikan, kesehatan, perekonomian kerakyatan dan pembangunan infrastruktur.


sumber : www.nabire.net

Share post :