Berita Seputar Kabupaten Deiyai

Bupati/Walikota Diminta Laporkan Pelaksanaan SPM

Pemerintahan | | 23 Okt 2014 02:59 | Dilihat: 171 kali

DEIYAI - Pemerintah Provinsi Papua berharap Bupati dan Walikota melaporkan pelaksanaan Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang Kominfo (Komunikasi dan Informasi) dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama. Hal itu sebagaimana bunyi instrumen laporan tahunan kinerja penerapan dan pencapaian standar pencapaian SPM bidang kominfo.

Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, SIP,MH dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Papua, Archipus Kaise pada pembukaan rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan standar pelayanan minimal bidang Kominfo Kabupaten/Kota wilayah timur, Senin (20/10) di Hotel Aston Jayapura.

Lebih lanjut dikatakan, dalam rangka urusan wajib bidang bidan komunikasi dan informatika, khususnya pelaksanaan standar pelayanan minimal bidang komunikasi dan informatika, Menkominfo telah menetapkan peraturan No. 22/PER/M.Kominfo/12/2012 tentang SPM bidang kominfo di kabupaten/kota dan Peraturan Menkominfo No. 27/PER/M.Kominfo/12/2011 tentang petunjuk teknis SPM bidang kominfo di kabupaten/kota.

Berdasarkan peraturan sebagaimana tersebut, Menkominfo selaku pembina teknis melakukan monitoring dan evaluasi penerapan SPM bidang Kominfo berdasarkan laporan tahunan kinerja penerapan dan pencapaian SPM Bidang Kominfo dari setiap Kabupaten/kota, guna menjamin akses dan mutu penyelenggaraan urusan wajib bidang komunikasi dan informatika di kabupaten dan kota.

Oleh karena itu, lanjut dia, mengingat batas waktu pencapaian SPM bidang Kominfo adalah tahun 2014, maka Menkominfo melakukan evaluasi akhir penerapan SPM bidang Kominfo berdasarkan kinerja penerapan dan pencapaian di kabupaten dan kota dari kurun waktu tahun 2011 sampai dengan tahun 2014.

Sementara melalui kegiatan rakor ini, para peserta diharapkan dapat melaporkan hasil pelaksanaan SPM bidang Kominfo dari kabupaten dan kota masing masing, sehingga memberikan informasi kinerja bidang kominfo dalam pelayanan informasi kepada masyarakat. Pemerintah Provinsi Papua berterimakasih kepada  enkominfo karena telah memberikan kepercayaan menjadi tuan rumah penyelenggaraan rakor ini. Saya juga berterimakasih yang sebesar besarnya kepada direktorat jendral informasi dan komunikasi atas terselenggaranya rakor ini dan para instruktur dan narasumber dan peserta rakor atas  kehadirannya, ujar Gubernur.

 

 

sumber : papua.go.id

Share post :