Berita Seputar Kabupaten Deiyai

BUPATI DEIYAI USULKAN AGAR PENERIMAAN PNS DIATUR OLEH PEMDA

Berita Deiyai | | 22 Nov 2013 15:21 | Dilihat: 109 kali

JAKARTA - Bupati Kabupaten Deiyai Dance Takimai A,ks Melakukan Pertemuan Dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Azwar Abubakar,  yang dilakukan di kantor MENPAN Dijakarta Jumat  (22/11).

Bupati Kabupaten Deiyai Dance Takimai A,ks tiba di kantor MENPAN dan langsung bertemu Dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Azwar Abubakar. Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih dua jam ini, Bupati Kabupaten Deiyai Dance Takimai A,ks mengusulkan agar setiap urusan penerimaan pegawai negeri sipil diseluruh tanah air diserahkan pada kebijakan pemerintah daerah.

Usulan Bupati Deiyai Ini disambut baik oleh MENPAN, dan selanjutnya Menpan berjanji akan membuat kebijakan,  agar usulan penerimaan pegawai negeri disetiap daerah dikembalikan pada kebijakan setiap daerah, dengan formasi disesuaikan dengan kebutuhan daerah.

Bupati Kabupaten Deiyai Dance Takimai A,ks setelah pertemuan kepada wartawan mengaku bahwa usulan yang disampaikan kepada menteri aparatur negara adalah usulan nasional dengan pertimbangan kouta pns sesuai kebutuhan pemerintah daerah kabupaten/kota, sehingga pemerintah daerah dapat mengakomodir semua kebutuhan sdm di daerah masing masing. “ dilingkungan pemerintah daerah yang terjadi selama ini adalah kouta yang tidak sesuai harapan, terutama di daerah pemekaran dimana di daerah pemekaran sangat dibutuhkan sumber daya manusia, sehingga proses penerimaan pns kedepan diharapkan menpan dapat membuat kebijakan agar dapat diserahkan ke pemerintah daerah “ . tegasnya.

Share post :