Berita Seputar Kabupaten Deiyai

Bupati Deiyai Ajak Masyarakat Membangun

Berita Deiyai | | 27 Agu 2013 01:52 | Dilihat: 102 kali

DEIYAI - Bupati Kabupaten Deiyai Dance Takimai mengajak semua masyarakat Deiyai mendukung pembangun Kabupaten Deiyai menjadi kabupaten percontohan dari sejumlah kabupaten yang ada di tanah Papua.

Kita bersyukur pelantikan berjalan baik. Ke depan,  kita akan bangun kabupaten Deiyai sesuai dengan ciri khas orang Deiyai, tutur Dance, Minggu, (25/08/13) kamarin.

Saya minta semua masyarakat Deiyai bersama-sama membangun Kabupaten Deiyai menjadi kabupaten teladan. Semua orang yang kerja di Deiyai mencari pohon wagadei yang hilang dari Deiyai. Lupakan saja semua urusan politik karena dalam perjuangan menang dan kalah itu soal biasa, ujar Takimai.

Kata Takimai, selama Kabupaten Deiyai masih status karetaker saja pembanguan sudah Nampak. Sekarang sudah jadi kabupaten devinitif. Mari kita tanggung jawab sama-sama bangun Kabupaten Deiyai sesuai dengan visi dan misi yang ada, kata Takimai.

Warga Deiyai, Markus Kotouki di tempat yang sama meminta Bupati akomodir lawan politik dalam penempatan jabatan strategis di birokrasi pemerintah Kabupaten Deiyai selama lima tahun mendatang.

Selain itu, Markus Kotouki juga mengusulkan, proposal usaha bentuk apa pun dari masyarakat tanpa bukti di lapangan tidak tidak perlu membantu karena hanya akan tercipta masyarakat yang malas dan tergantung.

Proposal yang masuk di kabupaten harus perhatikan, jika tidak ada bukti nyata di lapangan tolak saja. Proposal yang bukan dari mahasiswa tidak akomodir, lihat keaslian syarat-syarat yang diajukan oleh mahasiswa yang berasal dari Deiyai, tutur Kotouki.

Semua orang yang kerja di kabupaten Deiyai harus menetap di Deiyai, rumah dan istri harus ada di Deiyai. Tunjukan pembangunan di Kabupaten Deiyai sesuai dengan kapasitas intelektual yang ada,  ujar Kotouki.

Diketahui,  Gubernur Papua, Lukas Enembe pada acara pelantikan Dance Takimai dan Agustinus Pigome di Jayapura mengatakan, Kabupaten Deiyai termasuk salah satu dari lima kabupaten yang telah ditetapkan menjadi kabupaten percontohan di Provinsi Papua.



Lima kabupaten percontohan itu, kata Gubernur, Kabupaten Lani Jaya, Deiyai, Keerom, Supriori, Mappi. Daerah sukses yang menjadi kabupaten percontohan, kata Gubernur.

Bupati dan wakil bupati jemput baik karena kami akan kasih dana lebih bagi kabupaten percontohan, tutur Gubernur.


sumber : www.nabire.net

Share post :