Berita Seputar Kabupaten Deiyai

53 Mahasiswa Poltekes Deiyai PKK di Jakarta dan Bekasi

Pendidikan | | 08 Apr 2014 02:41 | Dilihat: 113 kali

DEIYAI - Sebanyak 53 mahasiswa Jurusan Keperawatan dan Kebidanan Politeknik Kesehatan (Poltekes) Deiyai melakukan praktek klinik keperawatan (PKK) III di sejumlah rumah sakit (RS) di Jakarta dan Bekasi selama satu bulan, mulai tanggal 3 sampai 30 April 2014.

53 mahasiswa tersebut dibagi dalam dua kelompok sesuai jurusan dan mendapat tempat praktek di RS yang berbeda. Sebanyak 34 mahasiswa jurusan Keperawatan di RS Persahabatan, sedangkan 19 mahasiswa jurusan Kebidanan di RS Ridwan dan RS Bekasi.

Hal itu disampaikan Pengelola Poltekes Kelas Khusus Deiyai, Kristianus Tebay dalam keterangan tertulis yang diterima majalahselangkah.com, Jumat (4/4/14) sore.

Mereka sengaja lakukan praktek di RS ternama di Jakarta dan Bekasi agar mahasiswa bisa meningkatkan skill dan kompetensi khususnya di bidang kebidanan dan keperawatan, harap Kristianus.

Selain praktek Klinik Keperawatan dan Kebidanan (PKK) III, kata dia, mahasiswa juga akan tentukan judul karya tulisan ilmiah (KTI). Selanjutnya mereka kembali ke Papua untuk mengikuti ujian kompotensi nasional, tulis Kristianus Tebay, alumni Udinus Semarang ini.

Tebay mengklaim, Deiyai sudah mulai berpikir, tidak perlu lagi mendatangkan tenaga kesehatan dari luar. Dan kemampuan dalam bidang kesehatan harus dimiliki putera daerah sendiri.

Foto bersama sebelum berangkat ke Jakarta dan Bekasi. Foto: Ist.

 

 

sumber : majalahselangkah.com

Share post :