Berita Seputar Kabupaten Deiyai

Sebelum Beri Dana TA, Tim Pemda Deiyai Mendata Mahasiswa

Pendidikan | | 02 Sep 2014 03:33 | Dilihat: 108 kali

DEIYAI - Dana Tugas Akhir (TA) bagi mahasiswa-mahasiswi Kabupaten Deiyai di berbagai kota studi pada tahun 2014 akan direalisasikan mulai pekan depan. Sebelum dana tersebut disalurkan, tim setelah tiba di kota studi diminta berkoordinasi segera dengan pihak kampus untuk mendata mahasiswa aktif yang bersangkutan.

Hal itu mengemuka pada rapat koordinasi jelang keberangkatan tim Pemda Deiyai ke setiap kota studi di seluruh Indonesia, yang diadakan pada Jumat (29/8) kemarin.

Dalam pertemuan itu disepakati bahwa perlu koordinasi dengan kampus dan pengurus organisasi mahasiswa Deiyai di kota studi terkait untuk sinkronisasi data mahasiswa penerima bantuan TA tahun anggaran 2014. Setelah ada kepastian data mahasiswa, dana akan dibagikan. Hal ini mengingat pengalaman sebelumnya, mahasiswa semester akhir yang mesti dapat justru tak kebagian dan sebaliknya. Adakalanya data direkayasa, sementara mahasiswanya sudah tak aktif atau wisuda.

Hal-hal teknis tersebut diminta kepada tim yang terdiri dari gabungan instansi untuk diperhatikan guna meminimalisir penyalahgunaan dana atau tidak salah sasaran dari anggaran yang dialokasi Pemda Deiyai pada tahun ini.

Sasarannya adalah mahasiswa semester 7-8 bagi program strata satu, dan semester 5-6 bagi mahasiswa program studi diploma. Untuk itu, ketua bersama pengurus ikatan diminta kerja sama dengan tim yang diperkirakan tiba di tiap kota studi mulai hari Rabu (3/9) lusa. Sementara itu, Bupati Dance Takimai minta adanya kerja sama yang baik antara tim dan mahasiswa di setiap kota studi dalam hal pendataan hingga pembagiannya dengan lancar.

Diharapkan, dana yang akan dibantu dari pemerintah daerah dapat diterima sebagai satu berkat guna memenuhi kekurangan dalam proses penyelesaian studi akhir, sehingga pendidikannya bisa diselesaikan tepat waktu. Kebijakan tersebut, menurut Bupati, sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam meringankan beban orang tua di kampung-kampung.

 

 

sumber : papuaposnabire.com 

Share post :