Berita Seputar Kabupaten Deiyai

2 Tahun Tak Operasi, Pemda Deiyai Diminta Serahkan Bus Sekolah ke SKPD Terkait

Pendidikan | | 30 Jun 2014 04:01 | Dilihat: 102 kali

DEIYAI - Dua buah bus sekolah milik pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Deiyai, Provinsi Papua, yang dibiayai dengan dana Otonomi Khusus (Otsus) Papua pada 2012 lalu hingga kini belum dioperasikan.

Kepada majalahselangkah.com, Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Bappeda Kabupaten Deiya, Tiborius Adii, Sabtu (28/06/2014) mengatakan, kedua bus sekolah itu belum dioperasikan, masih ada di Bappeda Deiyai karena belum ada penyerahan resmi dari Pemda Kabupaten Deiyai kepada SKPD terkait, Dinas Pendidikan setempat.

Sudah berjalan dua tahun belum pernah lakukan koordinasi. Kapan dilakukan rapat koordinasi untuk penyerahan kedua bus tersebut, kami Bappeda sedang menunggu kedua pihak, lebih cepat lebih baik, kata Tiborius.

Jika kedua bus sudah serahkan kepada dinas teknis, kata dia, rencananya akan beroperasi di dua wilayah. Wilayah 1 di Tigi Barat yang meliputi kampung Yagu, Gakokebo, Pudu, Puyai, Ayatei, Diyai sampai Oneibo. Sementara wilayah 2 akan diserahkan untuk wilayah Tigi Timur.

Ilustrasi Bus Sekolah. Foto: Ist.

 

 

sumber : majalahselangkah.com

Share post :